Pilih Laman

Pemilu 2019 semakin dekat. KPU udah membuka pendaftaran calon anggota legislatif sejak 4 Juli dan ditutup pada 17 Juli 2018 lalu.

Seperti yang udah-udah, pendaftaran kali ini juga gak sepi dari wajah-wajah para artis dan pejabat yang mencalonkan diri. Terhitung sebanyak 54 artis udah terdaftar sebagai bakal caleg di Pemilu 2019 nanti. Belum lagi deretan menteri di kabinet Jokowi.

Tapi udah jadi rahasia umum bahwa maju jadi caleg jelas butuh modal gede. Maklum, banyak biaya-biaya yang mesti dikeluarkan agar peluang terpilih jadi lebih besar. Semakin gede modal, biasanya semakin gede juga peluang terpilihnya.

Pengin tahu apa aja biaya-biaya yang mesti disiapkan para caleg demi memenangkan Pemilu 2019 nanti? Nih ulasannya.

diskon cetak kebutuhan kampanye

 

1. Cetak Spanduk dan Stiker

diskon cetak spanduk kampanye murah

Udah ciri khasnya pemilu itu diwarnai dengan banner, baliho, dan stiker. Makanya menjelang pemilu 2019 nanti, republik digital printing membuat promo diskon khusus untuk para caleg dengan diskon up to 40%.

Terus berapa sih biaya cetak perlengkapan kampanye ini? Buat biaya cetak spanduk aja, harga yang ditawarkan Republik Digital Printing cukup murah. Mulai dari  Rp 15.000 per meter persegi dengan bahan spanduk flexi frontlite, Dengan harga Rp 15.000 belum termasuk diskon untuk para caleg loh.

Kalau merujuk kepada aturan KPU, standar ukuran spanduk yang dipakai buat kampanye adalah 1,5 meter x 7 meter atau 10,5 meter persegi. Tiap calon cuma diperbolehkan memasang dua buah buat di setiap kelurahan.

Kalau merujuk ke harga yang tadi udah disebutkan, maka biaya pembuatan satu spanduk adalah:

10,5 meter persegi x Rp 15.000 = Rp 157.500 belum termasuk diskon khusus ya.

Itu buat satu spanduk. Nah, kalau buat dua spanduk, si caleg berarti mesti siapkan modal Rp 315.000. Itu pun baru buat satu kelurahan aja ya.

Sementara itu, buat stiker, biaya cetaknya Rp 5.000 – 10.000 per lembar dengan ukuran kertas 32 x 48 centimeter atau A3.

Semuanya kembali lagi ke berapa banyak spanduk atau stiker yang mau dibikin.

2. Sablon Kaos

 

 

Ini atribut wajib lainnya yang mesti disiapkan caleg buat kampanye nanti. Penggunaan kaos bergambar wajah caleg plus logo partainya dianggap efektif buat meraup banyak suara di pemilu 2019 nanti,

Karena itu, saat udah dekat waktunya kampanye buat pemilu 2019, banyak konveksi yang promosi harga biar para caleg memilihnya.

Republik Digital Printing memberikan harga kaos cukup murah, sekitar Rp 9.500 per helai. Itu udah termasuk sablon depan dan belakang. Asalkan pemesanannya minimal 1.000.

Katakanlah satu caleg memesan sekitar 2.000 kaos dengan harga cetak Rp 9.500, maka total biaya yang dibutuhkan buat kebutuhan ini adalah Rp 19 juta belum termasuk diskon spesial.

 

3. Stiker Meteran Untuk Badan Mobil

 

 

Badan mobil katanya juga efektif sebagai media kampanye. Kamu pastinya pernah melihat stiker-stiker wajah caleg plus bendera partainya di badan mobil.

Nah, penggunaan stiker meteran badan mobil buat kampanye diperkirakan bakal marak dekat-dekat waktu kampanye pemilu 2019 nanti.

Berapa harganya? Bervariasi. Semua tergantung ukuran, bahan, dan warna yang diinginkan. Katakanlah mau pasang stiker meteran di body belakang mobil aja, maka biayanya mulai dari Rp 55.000 – Rp 75.000 per meter belum termasuk diskon. Atau mau ngiklan di seluruh bodi mobil? Siapin biaya kira kira Rp 550.000 – Rp 750.000 sesuai besar mobil dan jenis stiker yang di pakai.

Kalau gak mau pakai mobil pribadi buat nempelin stiker, bisa juga sewa mobil khusus buat ngiklan. Udah banyak kok. Misalnya Ubiklan, StickEarn, Promogo, Karta, dan masih banyak lagi. Tapi ya, mesti siap keluar uang lebih.

Harganya cukup kompetitif antara satu platform dan platform lainnya. Misalnya aja StickEarn. Platform ini menawarkan harga Rp 900 ribu per mobil.

 

4. Stiker One Way Untuk Kaca Mobil

 

 

Selain badan mobil yang di tempel stiker, Stiker one way untuk kaca mobil juga sangat efektif untuk media kampanye. Kamu pastinya pernah melihat stiker-stiker one way wajah caleg plus bendera partainya di kaca mobil.

Nah, Selain penggunaan stiker meteran di badan mobil, Stiker one way buat kampanye diperkirakan juga bakal marak dekat-dekat waktu kampanye pemilu 2019 nanti.

Berapa harganya? Bervariasi. Semua tergantung ukuran, bahan, dan warna yang diinginkan. Katakanlah mau pasang stiker one way di kaca belakang mobil, maka biayanya mulai dari Rp 85.000 per meter sesuai besar kaca mobil, Harga tersebut belum termasuk diskon.

Republik Digital Printing menyediakan beberapa jenis cetak, berikut beberapa daftar jenis jasa percetakan murah di jakarta, bogor, depok yang kami sediakan:

Jasa Cetak Spanduk Murah, Cetak Baliho Murah, Cetak Umbul-umbul, Cetak Y- Banner/X-Banner, Cetak Roll Up Banner, Cetak Brosur, Cetak Poster, Cetak Kartu Nama, Cetak Piagam/Penghargaan, Cetak Sertifikat, Cetak Cuting Stiker, Cetak Stiker Cromo, Cetak Stiker Vinyl, Cetak Undangan Pernikahan/Khitanan, Cetak Plotter A0-A3, Bikin Pin, Cetak Mug, Cetak Katalog, Cetak Kalender, Cetak Buku Tahunan Sekolah, Cetak Countinous Form, Cetak Stampel/Stample, Cetak Buku Yasin,  Cetak Booklet, Cetak ID-Card, Jasa Digital Printing, Desain Grafik, Dll.

 

Bahan-Bahan Yang Kami Gunakan:

Press Print/Docu (A3)

ART CARTON 260 | ART CARTON 230 | ART CARTON 210 | ART CARTON 190 | ART PAPER 150 | ART PAPER 120 | HVS 100 | LINEN | CONCORDE | BW | TIK | STICKER VINYL WHITE | STICKER VINYL TRANSPARANT | CROMO

Indoor

ALBATROS | PHOTO PAPER | LUSTER | HVS |  STICKER RITRAMA | STICKER DURATAC | STICKER TRANSPARANT | KANVAS

Outdoor

BACKLITE CHINA/KOREA | FLEXI KOREA 440 | FLEXI KOREA 380 | FLEXY CHINA | KAIN VINYL | STICKER RITRAMA | STICKER DURATAC | STICKER TRANSPARANT | KANVAS | WAN WAY

Kami Juga Melayani Pesanan Luar Jakarta via Kurir Seperti:

Jawa Tengah

Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Salatiga, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Purwokerto.

Jawa Barat

Depok, Bandung, Banjar, Ciamis, Cianjur, Cimahi Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya.

Jawa Timur

Bangkalan, Banyuwangi, Batu, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Surabaya, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, DI Yogyakarta.

Kami dapat mencetak produk bisnis secara custom sesuai keperluan Anda. Cukup hubungi kami dan utarakan kebutuhan cetak Anda kepada kami.

Kontak Admin
%d blogger menyukai ini: